Jokowi Datang, Arus Lalin di Tangsel Dialihkan

Date:

Banten Hits – Presiden RI Jokowi, direncanakan akan menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburts BSD Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2015).

Akibatnya, sejumlah arus lalu lintas di jalan utama BSD terutama yang akan mengarah ke AEON Mall dan International Convention Centre Exebition (ICE), dialihkan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel dan sejumlah aparat kepolisian setempat.

“Dialihkan yang seharusnya bisa lewat lampu merah Giant atau Getman Center, dialihkan lewat Golf Bumi Serpong Damai. Jaraknya hanya beberapa meter saja dari jalur awal,” tutur Kepala Dishubkominfo Sukanta, saat ditemui di lokasi.

Sementara dari arah Tangerang berputar di putaran arah balik ITC BSD mengarah Lampu Merah Damai Indah Golf BSD atau MCD BSD ambil ke kiri kemuian lurus terus mengaraah mal aeon atai ICE BSD. Petugas pun menutup jalan di sekitar lokasi Lapangan Sunburts. Di lokasi depan tenda acara, sudah steril dari kendaraan roda empat maupun dua yang melintas di depan lapangan tersebut.

“Sudah steril dari jam 06.00 pagi tadi, diperkirakan sampai siang atau acara selesai,” kata Sukanta. 

Pengalihan arus lalu lintas ini, jelasnya, sudah biasa dilakukan atau seperti pada saat penyelenggaraan rutin car free day tiap akhir pekan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...