Road Show Peringati HAN, P2TP2A Lebak Sosialisaikan Perlindungan Anak ke Sekolah

Date:

Banten Hits – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli kemarin, berbagai kegiatan dilakukan oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lebak, salah satunya menggelar sosialisasi tentang perlindungan anak ke sekolah-sekolah yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Ada beberapa kegiatan dalam memperingati HAN tahun ini. Salah satunya sosialisasi tentang perlindungan anak kepada siswa yang memang kita lakukan bertepatan dengan pelaksanaan masa orientasi siswa baru,” kata Bidang Infokonm P2TP2A Lebak, Fikri Rosyad, kepada Banten Hits, Selasa (28/7/2015).

Fikri mengatakan, sosialiasi tentang perlindungan anak menjadi titik berat dalam kesempatan tersebut karena mengingat maraknya kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak.

“Sangat penting kita sampaikan terutama kepada adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah, apalagi kalau melihat tak sedikit kasus kekerasan seksual yang sangat rentan menimpa perempuan dan anak, terutama di Kabupaten Lebak,” jelasnya.

Kata dia, selain sosialisasi yang sudah dilakukan sejak kemarin, dalam kesempatan memperingati HAN tahun ini ada beberapa kegiatan lain yang digelar P2TP2 Lebak, yakni on air di radio Multatuli FM dan lomba menggambar, baca puisi, tari tradisional dan pidato yang bertemakan Hari Anak.

“Semua rangkaian kegiatan ini adalah program P2TP2A. Bukan cuma pengurus, tapi kita libatkan relawan P2TP2A yang tersebar dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak dalam kegiatan tersebut,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...