Keren! Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar Akan Presentasikan Solusi Perdamaian di Korea

Date:

Banten Hits – Salah seorang mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Yogi Iskandar akan mempresentasikan karya tulis soal perdamaian di kancah internasional yang diselenggarakan organisasi pendidikan, keilmuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Seoul, Korea Selatan 9-13 Agustus 2015.

Presiden organisasi pemuda Asia-Afrika (President of Asian African Youth Government), Beni Pramula mengatakan, Keikutsertaan seorang mahasiswa asal Kabupaten Pandeglang ini patut diberi apresiasi.

“Keikutsertaan putra daerah di kancah internasional ini, patut kita dorang agar bisa membawa harum nama daerah dan negara kita. Selain itu, kegiatan ini juga harus ditularkan kepada putra daerah lain,” kata Beni Pramula kepada Banten Hits, Sabtu (25/7/2015).

Menurut Beni, di era globalisasi seperti saat ini, pemuda harus memiliki kepribadian tinggi dan berjiwa saing, sehingga mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing.

Siap atau tidak siap, kata Beni, pemuda akan dihadapkan dengan dengan arus globalisasi seperti  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Maka peran pemuda sekarang sangat berat. Bukan hanya  aktif dalam melakukan gerakan membangun di daerah, ia juga mesti berperan di kancah internasional,” pungkasnya.

menurut informasi yang diperoleh Banten Hits, Yogi Iskandar bisa berangkat ke kota Seoul, Korea Selatan setelah lolos seleksi yang dilakukan panitia terhadap pemuda dari berbagai negara.

Dalam kegiatan ini, para perwaqkilan akan memberikan ide, gagasan, dan solusi tentang perdamaian dunia dalam bentuk tiga karya tulis dalam bahasa asing.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...