Buka Puasa bareng Anak Jalanan, Polwan Tangerang Sosialisasikan Pencegahan Pencabulan

Date:

Banten Hits – Polisi wanita (Polwan) Polres Metro Tangerang menggelar buka bersama dengan anak-anak jalanan di Rumah Belajar Anak Langit Tangerang, Senin (29/6/2015).

Para Polwan Polres Metro Tangerang ini mengisi buka puasa bersama dengan menyosialisasikan mengenai pengetahuan tentang bahaya seks atau sikap yang mengarah kepada pencabulan yang sering dialami anak-anak.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, maksud dan tujuan melakukan sosialisasi ini supaya para anak jalanan terhindar dari perlakuan seks menyimpang. 

“Sosialiasi mengenai seks kami memberitahukan kepada anaak-anak bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh siapapun, bahkan ayah atau orang lain yang tidak sejenis. Karena pada kenyataannya para pelaku pelecehan seksual dilakukan oleh orang-orang terdekat korbannya,” kata AKP Triyani.

Menurut Triyani, kalau hal ini tidak disosilisaikan kepada anak-anak, maka dikhawatirkan anak korban kejahatan seksual terus berjatuhan.

“Kami juga melakukan edukasi ini kepada anak jalanan, karena mereka rentan. Bahkan banyak anak-anak jalanan yang terlihat sudah mengandung di usia muda dan melakukan seks tanpa adanya ikatan pernikahan,” jelasnya.

Dalam acara itu, para Polwan Polres Metro Tangerang ini juga memberikan buku pengetahuan dari berbagai judul.

“Intinya anak-anak jangan takut dengan polisi. Kalau ada hal-hal yang sekiranya membahayakan bisa langsung lapor saja kepada kami,” ujarnya.(Rus) 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...