Sudah Ada 706 Orang Daftar Mudik Gratis di Kota Tangerang

Date:

Banten Hits – Musim mudik lebaran sebentar lagi tiba. Setiap tahun, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan mudik gratis yang diperuntukan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Salah satu wilayah yang dapat jatah mudik gratis dari Kemenhub adalah Kota Tangerang. 

Animo masyarakat yang mengikuti program mudik gratis ini terbilang tinggi. Hingga Minggu (28/06/2015), tercatat ada sebanyak 706 orang yang sudah mendaftarkan diri dalam program mudik gratis tersebut, dengan 346 sepeda motor.

Kabid Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Ismu Hartono mengatakan, pendaftaran mudik gratis dibuka hingga 8 Juli 2015. Lokasi pendaftaran berada di Terminal Poris Plawad.

“Setiap tahunnya pendataran dilakukaan di Terminal Poris. Kuota mudik gratis bagi pemudik secara nasional itu sebanyak 2900 motor dan 5800 orang. Untuk warga yang mendaftar masih dilayani karena tiap daerah tidak dibatasi kuotanya,” ungkapnya, Senin (29/06/15).

Ismu menjelaskan, program mudik gratis ini melayani ke sejumlah daerah, seperti Solo, Yogyakarta, Magelang, Kebumen, Purwokerto, Tegal, Wonosobo, Wonogiri, Semarang dan Surabaya.

“Untuk persyaratan pendaftaran yaitu KTP, SIM, STNK dan KK jika bawa anak. Kuota tiap pendaftar yakni dua orang dewasa dan satu anak-anak,” ujarnya.

Pemberangkatan dengan sepeda motor dimulai pada tanggal 13 Juli 2015, sekitar pukul 09.00 WIB di Lapangan Parkir Gedung Bulog, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara.

“Untuk pemilik motornya sendiri berangkat tanggal 14 juli 2015, di Jakarta International EXPO Kemayoran jam 09.00 WIB,” ungkapnya.

Program mudik gratis ini bertujuan untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Ini semata-mata untuk mengurangi kemacetan dan pencegahaan terjadinya kecelakaan pada waktu mudik selama Lebaran 2015,” pungkasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...