Puluhan Warga Lebak Keracunan

Date:

Banten Hits  – Sebanyak 26 warga Kampung Borondong RT 01 RW 02, Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Kamis (28/5/2015), mengalami keracunan.

Puluhan warga yang terdiri dari anak-anak, dewasa dan orang tua tersebut diduga keracunan setelah menyantap nasi uduk dan lontong yang dijual oleh warga setempat.

“Pagi-pagi kan saya pengen sarapan, terus beli nasi uduk. Tapi, enggak lama kira-kira sekitar setengah jam abis makan nasi uduk kepala pusing, dada panas, terus muntah-muntah,” kata Opang (60), salah seorang korban yang sedang menjalani penanganan medis di Puskesmas Cibadak.

Opang mengatakan, nasi uduk yang ia dan puluhan korban lainnya konsumsi merupakan nasi uduk yang biasanya dikonsumsi dan dijajakan oleh Ninih (50), warga setempat.

“Biasanya juga enggak apa-apa, karena emang sering beli uduk di sana. Cuma hari ini bisa jadi begini,” tuturnya.

Korban lainnya yakni Sini (25), yang tak lain anak dari Ninih, mengatakan, dirinya menyantap nasi uduk yang tinggal sedikit.

“Kalau saya makannya itu emang pas udah mau abis. Setengah jam setelah itu saya mual dan muntah-muntah,” ucapnya.

Ternyata lanjut Sini, bukan hanya dirinya saja yang mengalami hal yang sama.

“Iya, ternyata banyak yang kayak saya. Kalau saya, langsung berobat ke Puskesmas dan langsung pulang, tapi pas nyampe rumah saya muntah-muntah dan lemas makanya dibawa lagi Puskesmas,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh Banten Hits, dari total korban keracunan tersebut, 11 orang menjalani perawatan di Puskesmas setempat, sedangkan 15 orang lainnya menjalani perawatan di tempat oleh tim medis dari Puskesmas Cibadak dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...