Pemkab Serang Masih Kekurangan PNS

Feb 15, 2013 | 12:22

Serang, Banten Hits.com – Tingginya angka pensiun di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang yang tidak setara dengan jumlah pengangkatan, membuat masih banyaknya posisi pegawai di beberapa instansi Pemkab Serang kosong.

“ Jumlah PNS baru di Pemkab Serang yang mencapai 300 orang per tahun dan pengangkatan yang tidak mencapai angka pensiun membuat posisi pegawai pada beberapa instansi pemerintahan kosong,” kata Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang, Ade Rusmanto seperti dikutip Radar Banten, Jumat (15/2).

Sementara itu dikatakan Ade dari setiap jumlah usulan kuota CPNS yang diajukan Pemkab Serang, kurang dari 50 persen yang disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 “Ini yang membuat kebutuhan pegawai tidak terpenuhi. Sedangkan untuk tenaga honorer yang sebelumnya diperbantukan pada instansi pemerintahan sudah dihapuskan,” jelas Ade.

Dijelaskannya pada tahun 2011 dan 2012, Pemkab Serang tidak melaksanakan seleksi CPNS umum, sementara untuk memenuhi kekurangan pegawai pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk mengatur penempatan pegawai. (Ningrum/RB)

Diperbarui Jumat, 01 Mei 2015 07:07

Ayoo Berlangganan Berita Kami