Metropolitan

Rumdis Gubernur Banten Jadi Temuan BPK

Written by Admine on . Posted in Metropolitan

Banten Hits.com- Rumah dinas (Rumdis)  gubernur Banten yang menelan anggaran Rp 16,14 milyar menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Banten. Hal tersebut tercatat pada laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan pemerintah Provinsi Banten tahun 2012.

Dalam temuan BPK perwakilan Banten, ditemukan meubelair dan peralatan interior pada rumah dinas gubernur Banten yang tidak diketahui keberadannya alias diduga piktif. Hasil temuan BPK perwakilan Banten dirinci bahwa aset tetap berupa peralatan interior rumah dinas gubernur yang diperoleh dari tahun 2011 senilai Rp 115.042.910 tidak diketahui keberadaannya atau diduga fiktif.

Temuan BPK perwakilan Banten kembali merinci barang yang dimaksud yakni sebuah proyektor di ruangan audio visual dengan jumlah satu unit dengan harga Rp 55.154.920, sebuah karpet di ruang makan dengan jumlah satu unit Rp 11.447.200, sebuah side table jumlah satu unit dengan harga Rp 18.053.520 dan sofa 2 seater satu unit dengan Rp 30.387.270

Dalam rekomendasi audit BPK perwakilan Banten tentang hilangnya meubeulair dan peralatan interior di rumah dinas gubernur Banten tersebut, BPK telah merekomendasikan dan meminta agar Kepala Biro Perlengkapan diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku kepada penjabat dan personil atas permasalahan tersebut.

BPK perwakilan Banten juga meminta agar rumah dinas gubernur segera dimanfaatkan dan meminta inspektorat agar melakukan pemeriksaan fisik atas interior rumah gubernur yang telah dilengkapi dan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan fisik.(Rus)

Share