id

Ini Faktor Penentu Kemenangan Prabowo-Hatta di Banten

By  Jul 19, 2014 | 20:21
Foto (BantenHits/ Galeri)

Banten Hits.com - Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 KPU tingkat Propinsi Banten diumumkan, Sabtu (19/07/2014) di Hotel Le Dian, Serang. Data perolehan suara menunjukan bahwa pasangan Prabowo-Hatta mengungguli perolehan suara rivalnya Jokowi-JK.


H. Akhmad Jajuli, selaku saksi dari pasangan Capres-Cawapres no urut 1 mengungkapkan faktor-faktor penentu kemenangan Prabowo-Hatta di Banten. Kepada Banten Hits.com, putra daerah dari Banten Selatan yang mewakili Partai Golkar tersebut menyampaikan, kerjasama antar partai pengusung Prabowo-Hatta menjadi kunci utama.

"Yang terutama berasal dari solidaritas antara partai pengusung Prabowo-Hatta," terangnya.

Selanjutnya ia mengatakan, sentimen agama sangat mempengaruhi pilihan masyarakat Banten.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa masyarakat Sunda Jabar dan Banten tergolong sebagai muslim yang taat, karena adanya isu pertarungan kekuatan muslim dan nonmuslim, maka hal tersebut mempengaruhi penguatan suara Prabowo-Hatta di Banten," terangnya.

Berdasarkan data yang diterima Banten Hits dari KPU Propinsi Banten, Prabowo-Hatta memperoleh 3.192.671 Suara (57,10%), sementara Jokowi-JK memperoleh 2.398.631 Suara (42,90%).(Rus)

Diperbarui Minggu, 07 Juni 2015 22:30
Dian Sucitra

Dian Sucitra memulai karir jurnalistik di Banten Hits 2013 lalu karena merasa tertarik dengan profesi jurnalis yang dianggapnya seksi dan bermanfaat untuk orang banyak. De--begitu pria ini biasa disapa, merupakan aktivis mahasiswa GMNI di Kabupaten Pandeglang. Dia juga aktif di Tarung Derajat AA Boxer dan pernah memegang medali perunggu di kelas 59-61 Kg di Provinsi Banten tahun 2006.

De merupakan salah satu aktor awal Teater Studio Indonesia, sebuah komunitas teater di Banten. 2008 silam dia pernah bertualang di negeri pasir angin, Dubai, Uni Emirat Arab.

Ayoo Berlangganan Berita Kami