Metropolitan

Pendaftaran CPNS Belum Jelas

Written by Riani on .

Banten Hits.com- Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) belum ada kejelasan, meski pelaksanaan ujian telah ditetapkan awal November mendatang. Hingga kini Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan (BKPP) Kota Tangsel masih menunggu keputusan Kementarian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) terkait waktu pembukaan pendaftaran.
 
Kabid Perencanaan dan Informasi BKPP Kota Tangsel Ade Agustiawan mengatakan belum adanya kejelasan mengenai pendaftaran karena Kemen PAN RB saat ini tengah menggodok mekanisme penerimaan CPNS. Meski begitu, lanjutnya, pengumuman pendaftaran akan dilaksanakan sekira pertengahan September, karena penetapan ujian telah diumumkan 3 November mendatang.

“Pelaksanaan ujiannya serentak di Banten, yaitu di Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kota Tangsel,” katanya
 
Kota Tangerang Selatan masuk salah satu dari tiga kota di Provinsi Banten yang mendapatkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum. Dua kota lainnya yang mendapatkan kuota sama di Provinsi Banten adalah Kota Cilegon dan Kota Serang.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang Selatan memastikan, pembukaan CPNS di Kota Tangerang Selatan melalui jalur umum akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Informasi tersebut diterima BKPP setelah mendapat keterangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara- Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB)  yang menjelaskan, Kota Tangsel salah satu dari sekian Kota di Indonesia yang mendapat kuota CPNS jalur umum.(Baca juga:Penerimaan CPNS Tangsel Jalur Umum Dibuka Oktober)

Kepala BKPP Kota Tangsel Firdaus mengatakan, informasi tentang penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan diberitahukan lebih lanjut melalui website BKPP maupun media massa baik cetak maupun elektronik.(Rus)

Share