Metropolitan

Panglima FPI Banten Jadi DPO Polisi

Written by Ahmad Ramzy on . Posted in Metropolitan

Banten Hits.com- Panglima Front Pembela Islam (FPI) Banten IS (43), ditetapkan polisi menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus bentrokan di Alam Sutera pada Kamis (6/6/2013) sore. Selain IS, laskar FPI lainnya yang ditetapkan Polresta Tangerang sebagai DPO adalah MT (56).

Petinggi FPI Banten tersebut ditetapkan sebagai DPO atas dugaan pelanggaran Pasal 170 dan atau 351 dan atau 160 dan atau 214 KUHP, serta UU Darurat Nomor 12 tahun 1951.

Pernyataan tentang penetapan DPO para petinggi FPI ini disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Polisi Bambang Priyo Andogo dalam siaran pers yang digelar di Mapolresta Tangerang, Jumat (7/6/2013) sekira pukul 17.15 WIB.

Dalam siaran pers tersebut disebutkan, dua anggota Polri masing-masing Brigadir Afriko Hazoni dan Aiptu Asmir Asmoro, keduanya mengalami luka robek di bagian kepala setelah dipukuli laskar FPI dengan menggunakan balok kayu.

Selain kedua anggota Polri tersebut, dua anggota satuan tugas pengamanan (Satpam) Alam Sutera masing-masing Andi dan Saiful, juga menderita luka-luka di mata dan kepala bagian atas.

Kombespol Bambang Priyo Andogo juga menyayangkan kekerasan yang dilakukan FPI pada saat umat Islam sedang merayakan Isra Mi'raj Nabi Muhamad.

"Saya sangat menyesalkan kejadian kemarin harusnya perayaan Isra Mi'raj dijalankan dengan khidmat bukan dengan kekerasan seperti itu," katanya.

Selain menetapkan IS dan MT sebagai DPO, jajaran Polresta Tangerang juga mengamankan 11 orang laskar FPI dalam bentrokan di Alam Sutera tersebut. (Rus)

Share