HUT ke-20, KPJ Ajak Pemuda Lebak Cintai Seni Budaya

Date:

Banten Hits – Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) ke-20.

 

Ketua KPJ Rangkasbitung, Ahmad Lugas Kusnadi mengatakan, selama 5 hari ke depan KPJ akan menggelar berbagai kegiatan. Tak hanya menghibur masyarakat, kegiatan-kegiatan yang digelar bertjuan pula agar para generasi muda mampu mengembangkan potensi diri terutama dalam seni dan budaya. Kegiatan akan dipusatkan di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona, Rangkasbitung.

“Kita juga buka taman baca, yang tujuannya untuk menarik minat masyarakat. Kita ingin, budaya membaca ini terus ada di tengah-tengah masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Ugas kepada Banten Hits, Senin (26/12/2016).

Melalui moment HUT KPJ, Ugas pun mengajak kepada para pemuda di Lebak untuk senantiasa menjaga, melestarikan dan mencintai seni dan budaya.

“Seni budaya di Lebak harus terus bergerak seperti bergeraknya waktu yang terus melampaui dari masa ke masa budaya tradisi terlampaui modernisasi, Lebak jangan hanya jadi penonton yang duduk diam menyaksikan semuanya merangsek ke setiap lembar perubahan, kuatkan keinginan untuk mempertahankan kebudayaan tradisional yang baik dan agung,” pesannya.

“Jangan pernah mati dan terkubur, seni musik, seni tari, seni rupa dan lain-lain yang berbau tradisi akan KPJ Rangkasbitung lakukan dalam berbagai, yang terbaik akan selalu kita persembahkan untuk Lebak,” tambah Ugas.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Tahu Ragam Produk Batik Khas Kota Tangerang? Datanglah ke Kampung Batik Kembang Mayang!

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin mengetahui ragam...

Mengenal Golok Sulangkar Khas Baduy yang Mematikan: Hanya Bisa Dimiliki ‘Orang-orang Terpilih’

Lebak- Kekayaan alam dan budaya baduy memang seksi untuk...

Akhir Pekan Ala Aleg PKS Banten, Blusukan ke Wilayah Pelosok Lebak hingga Turun Ronda

Lebak- Iip Makmur, Anggota DPRD Provinsi Banten memutuskan untuk...

KPJ Rangkasbitung Rilis Lagu saat Pandemi Corona, Judulnya ‘Jangan Mudik Dulu’

Lebak- Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Rangkasbitung merilis sebuah lagu...