id

Waspada! Pencurian Modus Pecah Ban Terjadi di Pandeglang, Uang Rp 37 Juta Raib

By  Des 07, 2017 | 16:52
Ilustrasi (net)

Pandeglang - Nasabah Bank BCA Pasar Labuan menjadi korban pencurian dengan modus pecah ban mobil saat melintasi Kampung Jaha Masjid, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (7/12/2017). Akibatnya uang puluhan jutaan rupiah raib digondol pelaku.

 

Informasi kejadian tersebut berawal ketika Misna warga Dukuh, Desa Sukanegara, Kecamatan Carita, bersama rekannya mengambil uang ke bank BCA di pasar Labuan sebesar Rp 37 juta. Setelah selesai melakukan transaksi, Misna mengemudikan mobilnya untuk melaju ke arah Pandeglang. Namun saat di jalan, korban merasa ban mobilnya bocor. Setelah diperiksa, ternyata ban belakang sebelah kiri mengalami bocor, sehingga mencari bengkel untuk memperbaiki bannya.

"Mobilnya tidak di kunci, kami menunggu pemilik bengkel yang sedang melaksanakan shalat dzuhur sambil minum, enggak taunya di dalam itu ada si pelaku. Langsung saya kejar, tapi gak sempat ketangkap karena keburu naik motor. Akhirnya saya keseret motor karena posisi tangan lagi megang si pelaku," kata AW rekan korban.

Menurutnya, pelaku yang terdiri dari dua orang itu, langsung kabur kearah Labuan. Korban tidak sempat meminta tolong lantaran saat itu kondisi tengah sepi. Adapun ciri-ciri pelaku yang mengambil uang di dalam mobil yakni tinggi kurus, berpakaian rapi dan menggunakan sepeda motor Honda Revo ke arah Labuan.

"Sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib, diduga pelaku sudah mengintai saat keluar dari bank tadi," jelasnya.

Sementara Kapolsek Labuan Kompol Syahril Minda membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, petugas yang mendengar laporan tersebut langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Iya benar. Kasus ini masih dalam penyelidikan," singkat Syahril.(Zie)