id

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Dadap

By  Des 07, 2017 | 13:48
Banjir Rob tak hanya menggenangi jalan tapi juga masuk ke dalam rumah warga di Dadap, Tangerang.(Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang - Ratusan rumah di tiga RW yakni RW 001,002, dan 003, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terendam banjir. Banjir disebabkan air laut yang naik pada Minggu (7/12/2017) siang. Ketinggian banjir sendiri bervariasi yakni antara 10 hingga 60 cm.

 

Menurut warga, banjir rob kerap terjadi sejak beberapa tahun terakhir, warga berharap pemerintah setempat segera mencari solusi dan bantuan agar aktivitas warga bisa berjalan normal.

"Banjirnya udah dari seminggu, cuma udah tiga hari banjirnya setinggi ini engga surut-surut," ujar Dendi (28) warga RW 002 kepada Banten Hits Kamis (7/12/2017).

Ia mengungkapkan, banjir memang kerap kali terjadi saat air laut tengah pasang. Namun, ia merasa banjir yang terjadi saat ini lebih tinggi dan lebih lama dari biasanya.

Genangan banjir tidak hanya merendam jalan perkampungan, namun juga memasuki ratusan rumah-rumah penduduk.

"Memang disini kan langganan banjir kalau air laut lagi naik, cuma yang ini mah memang surutnya lama terus lebih tinggi," kata Dendi.

Pantauan tim Banten Hits, Banjir merendam setiap rumah warga. Kedalaman hingga paha orang dewasa dan hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah setempat.(Zie)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.