id

Abraham Ben Moses Pernah Mau Suap Ketua RT di Tangerang

By  Des 07, 2017 | 10:27
Foto pribadi Abraham Ben Moses yang dipublish di akun Facebooknya.(FOTO: Facebook)

 

Tangerang - Abraham Ben Moses (52) pemilik akun Facebook Saifudin Ibrahim, yang tinggal di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, ditangkap Tim Tindak Satgas Siber Bareskrim Polri, Selasa (5/12/2017).

Abraham diduga telah melakukan ujaran kebencian kepada salah satu agama melalui video yang kemudian viral di media sosial.  

BACA JUGA: Abraham Ben Moses Pengujar Kebencian Ditangkap Polisi di Buaran Indah

Ketua RT 001, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Maman mengatakan, Abraham Ben Moses baru menempati rumah yang disewanya sekira empat bulan lalu. Rumah yang disewa Abraham tergolong mewah.

BACA JUGA: Abraham Ben Moses Sewa Rumah Mewah di Buaran Indah

"Dia baru empat bulan jalan lah tinggal di sini, memang pas datang dia lapor ke sini terus minta dibuatin KTP Kota Tangerang," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (6/12/2017). 

Saat itu, Abraham meminta dibuatkan KTP Kota Tangerang tanpa menggunakan surat pindah dari daerah asalnya, yakni di Kampung Pekayon, RT003/022, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. 

"Waktu itu dia bilang enggak bisa nyertain surat pindah. Saya bilang enggak bisa kalau enggak ada surat pindah karena sekarang udah e-KTP jadi di mana-mana kecatat," ujarnya. 

Karena keinginannya ditolak, lanjut Maman, Abraham saat itu bahkan rela membayar berapa pun agar mendapatkan KTP Kota Tangerang tanpa menyertai surat pindah. 

"Saya bilang, dibayar berapapun saya engga bisa karena memang dari sana nya udah susah," ujarnya.(Rus) 

 

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.