id

Abraham Ben Moses Sewa Rumah Mewah di Buaran Indah

By  Des 06, 2017 | 22:09
Rumah yang disewa Abraham Ben Moses di wilayah Buaran Indah, Tangerang.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Polisi menangkap Abraham Ben Moses sebagai tersangka kasus ujaran kebencian terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad SAW. Pemilik akun facebook Saifuddin Ibrahim di sebuah rumah kontrakan mewah di Tangerang.

 

Saat disambangi Banten Hits, rumah kontrakan yang berada di Gang Jamblang, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu terdapat dua orang laki-laki yang tengah berada di halaman. Namun, saat  mencoba mengkonfirmasi, pria berbaju putih dengan celana pendek tersebut menjawab dingin.

"Engga!," ujarnya.

BACA JUGA : Abraham Ben Moses Pengujar Kebencian Ditangkap Polisi di Buaran Indah

Tetangga pelaku yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Abraham jarang bergaul dengan tetangga. Ia hanya sesekali terlihat keluar dari rumah.

"Memang jarang bergaul, saya juga engga tau dia gimana, jarang keluar sih," kata sumber tersebut.

Ia juga mengungkapkan, Abraham dan keluarganya baru saja tinggal di kontrakan tersebut sekitar setahun lalu. Sebelumnya, ia diketahui tinggal di Bekasi.

"Setahu saya dia sebelumnya di Bekasi, bukan orang asli sini sih," tutur tetangganya itu.

Ia menceritakan, saat digerebek tim satgas Siber Bareskrim Polri, tidak ada keributan. Namun, banyak mobil polisi datang sekira pukul 23.00 WIB.

"Saya malah ngiranya dia kasus narkoba, soalnya mobilnya Bareskrim Polri," tutupnya.

Sebelumnya, Tim Tindak Satgas Siber Bareskrim Polri menangkap Abraham Ben Moses (52) warga Jalan KH Hasyim Ashari, Buaran Indah, Kota Tangerang, Selasa (5/12/2017). Abraham diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang viral media sosial. Abraham merupakan pemilik akun media sosial Facebook Saifuddin Ibrahim.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.