id

Rumah Guru Wali Kota Pun Turut Dibongkar Satpol PP

By  Des 06, 2017 | 12:10
Satpol PP Kota Tangerang membongkar rumah warga di Panunggan Barat.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

 

Tangerang - Satpol PP Kota Tangerang membongkar paksa ratusan rumah warga di RT 02 dan RT 04, RW 06, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (6/12/2017). Lahan yang dihuni warga sejak 1980 itu disebut lahan fasos fasum milik Pemkot Tangerang.

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Panunggangan Barat Dibongkar Satpol PP

Warga yang panik tempat tinggal mereka dihancurkan alat berat, berusaha menyelamatkan barang-barang milik mereka ke tempat sementara. 

Sugani (50), salah seorang PNS yang rumahnya turut dibongkar mengatakan, dirinya bersama isteri dan anaknya sudah menetap di lahan tersebut sejak 1980. Sugani juga ternyata merupakan guru Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah semasa sekolah di SDN 6 Kota Tangerang.

“Saya cari wali kota Tangerang, tapi tidak ada. Saya ingin minta kejelasan dari wali kota Tangerang,” ucap Sugani.

Sugani menjelaskan, lahan fasos fasum milik Pemkot Tangerang itu sebetulnya lahan Perumnas yang diklaim milik PT Bina Sarana Mekar yang merupakan pengembang perumahan Palem Semi.

“Ini lahan Perumnas, karena terbengkalai maka ditempati oleh warga. Kemudian lahan ini diklaim oleh Palem Semi lalu diserahakan ke Pemkot Tangerang,” jelasnya.(Rus)

 

Hendra Wibisana

Memulai karir jurnalistik sebagai jurnalis lepas di sejumlah stasiun televisi sejak 2007. Bergabung dengan Banten Hits sejak 2013. Pria asal Pandeglang ini memiliki peminatan dalam jurnalisme televisi sesuai latar belakang pengalaman dan bidang studi di kampusnya.