Belasan PNS Cilegon Kocar-kacir saat Satpol PP Razia Mal

Date:

Cilegon – Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cilegon, Senin (4/12/2017). Para PNS ini terjaring di Cielgon Supermall karena membolos di jam kerja.

Pantauan Banten Hits di lokasi, sejumlah pegawai negeri yang kedapatan Satpol PP sempat panik. Beberapa di antaranya mencoba melarikan diri. Untuk mereka yang terjari diberikan teguran dan mencatat identitas pegawai yang selanjutnya akan dilaporkan ke Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon.

Kepala Satpol PP Kota Cilegon, Juhadi M Syukur mengatakan, dilaksanakannya razia tersebut guna penegakan kedisiplinan para PNS untuk tidak keluyuran pada saat jam kerja.

“Kita razia pegawai yang keluyuran saat jam kerja. Jadi kita tetap dalam penegakan Perda, menegakkan kedisiplinan para PNS, jadi kita turun,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum razia tersebut dilaksanakan, dirinya mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan koodinasi dengan BKPP. 

“Sebenarnya programnya dari kemarin, mensinergikan dengan BKPP, namun ternyata ada program sendiri-sendiri. Jadi, bila kita saatnya turun, ya turun,” imbuhnya.

Selain di pusat perbelanjaan, lanjut Juhadi, dalam penegakan disiplin pegawai pihaknya akan melakukan kegiatan yang serupa di di tempat lainnya yang berpotensi menjadi tempat nongkrong pegawai.

“Kita bukan hanya menindak PNS di mall-mall, tapi juga ada di jalan, di pasar saat jam kerja kita tindak. Kita tanyakan ada tugas luar atau sedang apa,” ucapnya.

Sementara saat dikonfirmasi salah seorang PNS yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya berada di pusat perbelanjaan pada saat jam istirahat.

“Saya disini pas jam istirahat, ini juga mau pulang keburu ada razia dari Dinas Satpol PP.” tandasnya singkat.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/SATPOL PP KOTA CILEGON RAJIA PNS DI MALL.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related