Ada Buku Kumpulan Ilmu Sihir di Rumah Pasutri yang Diduga Penganut Aliran Sesat di Pandeglang

Date:

Rumah ND dan MH pasutri yang diduga penganut aliran sesat di Pandeglang
Rumah yang ditempati pasutri ND dan MH pasutri yang diduga penganut aliran sesat di Pandeglang dijaga aparat kepolisian. (Dok. Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang masih mendalami dugaan aliran sesat pasangan suami istri (pasutri) ND dan MM. Pasutri yang sudah menetap dua tahun di Kampung Gadog, Desa Cikadu, Kecamatan Cibitung ini sudah diamankan petugas saat puluhan warga mendatangi rumah mereka.

Wakapolres Pandeglang Kompol Nurahman mengatakan, saat dilakukan penggeledahan di rumah ND, petugas menyita sejumlah barang.

“Kita sedang cari buktinya. Ada banyak yang kita temukan, ya ada kaitannya dengan status mereka di media sosial (medsos),” kata Nurahman, Selasa (27/11/2017).

BACA JUGA: Pasutri di Pandeglang Diduga Menganut Aliran Sesat

Salah satu barang yang didapati petugas adalah 1 buah buku berisi kumpulan ilmu sihir dan 1 pak kartu ramal.

“Ya, ada buku itu lalu proyektor, infocus, metal detektor, handycam, CPU, IPad Apple, kartu memori, dan buku catatan pribadi,” beber Nurahman.

Hasil musyawarah kata Nurahman, ND dan MM bersedia meninggalkan wilayah tersebut, Namun, keduanya meminta waktu satu minggu.

“Warga inginnya cepat karena dianggap sudah meresahkan. Sehari sebelumnya juga ada ormas FPI yang akan datang, tapi berhasil kita cegah.

Banten Hits masih berupaya untuk bisa meminta penjelasan kepada ND dan MM yang kini masih dimintai keterangan oleh kepoalisian di Mapolres Pandeglang. Aparat kepolisian bersenjata juga masih terlihat melakukan penjagaan di rumah ND.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...