id

Nekat, Pengendara Xenia Terobos Operasi Zebra Kalimaya di Pandeglang

By  Nov 14, 2017 | 19:35
Anggota kepolisian mengejar mobil Xenia Silver yang terobos barisan petugas saat Operasi Zebra Kalimaya 2017 di Pandeglang.(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang - Aksi nekad pengendara di jalanan serta berani melawan petugas kembali terjadi. Seorang pengendara Daihatsu Xenia dengan nopol A 1424 FB di Kampung Sabi, Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, nekat menerobos barisan polisi yang hendak memeriksa kendaraan saat Operasi Zebra Kalimaya 2017, Selasa (14/11/2017).

 

Pantauan Banten Hits di lokasi, pengendara minibus ini sejak awal memang tak mau mobilnya dihentikan dan diperiksa oleh polisi. Bahkan, dalam insiden tersebut sempat terjadi aksi saling kejar oleh aparat kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, sehingga pengendara berhasil diamankan.

Kanit Pengaturan Jalan dan Pegawalan Lalu lintas (Turjawali) Polres Pandeglang Ipda Dadan mengatakan, adanya insiden tersebut pihaknya akan memproses untuk dijadikan barang bukti. Sebab, tindakan pengendara telah membahayakan petugas keamanan di lapangan.

“Kita akan memproses lebih lanjut," kata Dadan.

Alasan pengendara itu, menurut Dadan karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan surat STNK karena hilang, sehingga parat kepolisian mengamankan kendaraan tersebut.

"Pengendara tersebut ketakutan ketika diberhentikan oleh petugas, karena tidak memiliki SIM dan STNK. Sementara yang ada surat kehilangan,” jelas Dadan.(Zie)