id

Pelajar SMP di Pandeglang Adu Jotos saat Peringatan HKN

By  Nov 14, 2017 | 14:43
Sejumlah siswa terlibat adu jotos. Insiden ini terjadi saat dua kelompok siswa SMP ini tengah asyik berjoged di peringatan HKN yanga digelar di Alun-alun Pandeglang. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Alun-alun Pandeglang diwarnai adu jotos antar dua kelompok pelajar, Selasa (14/11/2017). Insiden tersebut terjadi tak lama setelah Bupati Pandeglang Irna Narulita meninggalkan lokasi acara usai memberikan sambutan.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang akan Bangun 1.000 Jamban

Adu jotos antara dua kelompok pelajaryang diketahui merupakan siswa SMPN 2 dan SMPN 4 ini bermula saat mereka tengah asyik berjoged menikmati alunan musik dangdut yang disuguhkan sebagai hiburan peringatan HKN.

Belum diketahui pasti penyebabnya, dua kelompok pelajar yang mengenakan seragam olahraga ini tiba-tiba saja terlibat saling dorong hingga adu jotos tak bisa dihindarkan.

Salah seorang pelajar SMPN 4 menuduh bahwa kejadian itu dipicu oleh tindakan siswa SMPN 2 yang terlebih dahulu memukul temannya.

"Mereka duluan yang mulai, nonjok temen saya," katanya.

BACA JUGA: Polisi Gagalkan Tawuran di Pandeglang, Puluhan Pelajar Diamankan

Beruntung, adu jotos tersebut tak berlangsung lama. Petugas Satpol PP yang berada di depan panggung langsung melerai.

Namun, mereka membantah jika disebut membolos untuk datang ke acara tersebut. Sekolah memang memberikan izin kepada siswanya untuk menghadiri peringatan HKN.

"Enggak, enggak bolos emang dibebasin," kilahnya.(Nda)