id

Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Basufi dengan ISIS

By  Nov 14, 2017 | 13:37
Ilustrasi anggota ISIS. (tribunnews.com)

Tangerang - Polisi tengah menyelidiki dugaan keterlibatan Basufi Tarsiwan dengan Islamic State Irak and Syria (ISIS). Pria kelahiran Banyumas yang tinggal di Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini mengaku sebagai simpatisan ISIS saat mencoba menerobos pintu penjagaan Istana Merdeka, Senin (13/11/2017) malam.

BACA JUGA: Mengaku ISIS Pria Asal Karawaci Nekat Terobos Istana Merdeka

"Masih kami selidiki lebih lanjut. Warga, RT, RW dan lurah kita minta keterangannya," kata Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul saat dihubungi Banten Hits melalui telepon selulernya, Selasa (14/11).

Di rumah yang kini mendapat penjagaan ketat aparat, Basufi tinggal bersama kakaknya bernama Riswati (45). Pria yang akrab disapa Iwan ini mempunyai satu orang anak.

BACA JUGA: Nekat Terobos Pintu Istana dan Mengaku ISIS, Basufi di Mata Tetangga Dikenal Tertutup

"Semuanya masih kami selidiki, kakaknya belum bisa kita temui. Pintu rumah yang jadi satu dengan kios juga terkunci," ucap Abdul.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.