id

Gojek Dilarang Beroperasi Sementara di Serang

By  Nov 13, 2017 | 13:28
Ratusan Ojek Pangkalan gelar aksi di depan Kantor Wali Kota Serang.(Banten Hits/Mahyadi)

Serang - Aktivitas angkutan online di seluruh wilayah Kota Serang dihentikan sementara menyusul tidak adanya itikad baik dari ojek online (Gojek) yang ada di Kota Serang.

Dengan diberhetikan sementara aplikasi ojek online tersebut, ratusan ojek pangkalan (Opang) menggelar aksi doa bersama dan tahlilan di depan Kantor Wali Kota Serang, di Jalan Kemang, Kota Serang, Senin (13/11/2017).

Amrul, koordinator paguyuban pengemudi ojek pangkalan Se-Kota Serang mengatakan, pihaknya berterimakasih dengan sikap Pemerintah Kota untuk menutup sementara Gojek, sampai ada pihak Gojek yang duduk bersama.

"Apa yang kita impikan, apa yang kita harapkan dari masyarakat, pemrintah kota sudah mengikuti aspirasi kita," jelas Amrul kepada awak media.

Amrul menjelaskan, pada awalnya pihak ojeg pangkalan juga menginginkan duduk barsama dengan pihak Gojek, untuk menyelesaikan permasalahan yang sering terjadi di lapangan antara ojek online dan pangkalan.

"Saya berharapa kedepan mmanajemen gojek duduk bersama dengan kami, agar tidak terjadi gesekan, bukan hanya gojeg semua ojeg online," paparnya.

Ia menegaskan, jika ada salah satu ojek online yang masih beroprasi pihaknya akan catat nomor polisinya dan akan dilaporkan kepada Pemkot Serang untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Tubagus Urip Henus menegaskan, Pemkot Serang menginginkan duduk bersama antara Gojek dan Opang namun sampai saat ini, satu pihak tidak mau duduk bersama.

"Atas nama Pemkot, kami akan menutup Gojek sementara. Saya minta bantuan dari teman-teman  mari kita jaga keamanan. Sampai Gojek itu mau duduk bersama, kalau tidak mau akan kami tutup," pungkasnya.(Zie)