Dekat dengan Pergudangan, Pemkab Tangerang akan Relokasi SMPN 1 Kosambi

Date:

Tangerang – Pabrik petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses lokasinya berdekatan dengan permukiman dan sekolah. Hal itu membuat Pemkab Tangerang kini merencakan akan merolaksi SMP Negeri 1 Kosambi, yang lokasinya dekat dengan pabrik tersebut.

 

“Kita memang merencanakan akan merelokasi SMPN 1 Kosambi, karena lokasinya sangat sudah tidak aman untuk berada sekolah di tengah-tengah pergudangan,” ungkapnya usai menemui LPAI di kantornya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Komplek Pergudangan Kosambi Terbakar, Warga Berhamburan

Menurutnya, kendala dalam relokasi tersebut adalah pembebasan tanah yang dilakukan Masih tahap pembahasan. Direncanakan tahun 2018 sudah mulai pengerjaannya.

“Kalau tidak dilakukan takut terjadi hal-hal yang tidak diingikan lagi, dan itu memang bukan pekerjaan ringan, dan biasanya memang ada yang dilebihkan dalam relokasi tersebut entah lahan atau lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA : Belajar dari Peristiwa Kebakaran, Zaki : Kami Siap Jadi Pilot Project Perlindungan Anak

Untuk diketahui, pabrik petasan ini berdekatan dengan SMPN 1 Kosambi. Jarak keduanya sekitar 10 meter. Ketika kebakaran dan ledakan terjadi, warga sekolah langsung panik. Kegiatan belajar-mengajar di sekolah pun dihentikan. Siswa dan guru pulang ke rumah masing-masing.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...