Baksos di Sobang Pandeglang, Pelajar Singapura Terpikat Sambal

Date:

 

Pandeglang – Sedikitnya 800 paket bahan makanan pokok dibagikan puluhan pelajar Bukit Batok Secondary School Singapura kepada masyarakat lanjut usia dalam bakti sosial di Kampung Kelapa Cagak,  Desa Teluk Naga, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan kemanusiaan yang diberi nama Project Heartwork V ini merupakan kerjasama dengan PT Sumber Kencana Sejahtera. Acara ini dihadiri jajaran Polsek Panimbang, Danposmil Sobang, Sekcam Sobang, serta Kepala Desa Teluk Lada.

Rafidah, salah seorang guru Bukit Batok Secondary School Singapura mengatakan, selain menolong warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga untuk memotivasi para pelajar supaya belajar dari cara hidup negara luar. Kegiatan ini adalah kedua kalinya digelar di Indonesia.

“Tahun lawas (tahun lalu) kita (kegiatan) di Cirebon. Kami ingin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, dan kami mau pelajar kami belajar di masyarakat di luar Singapur, karena Singapur negara yang kecil,” kata Rafidah kepada wartawan.

Dari kegiatan ini, rombongan Bukit Batok Secondary School mengaku sangat berkesan dengan keramahan masyarakat Sobang. Mereka juga memuji sambel khas Sobang.

“Kami tersentuh. Kedatangan kami diterima dengan baik. Kami merasa gembira sehingga dapat mempererat silaturahmi dengan warga kampung sini. Di sini juga sambelnya enak,” ungkapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...