WH Minta Zaki Evaluasi Izin Pabrik Petasan di Kosambi

Date:

Tangerang – Gubernur Banten, Wahidin Halim turut berduka atas targedi kebakaran yang menimpa gudang petasan di Pergudangan 99, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017) pagi. 

 

Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar untuk mengevaluasi perizinan pabrik yang rentan mengalami kebakaran. Hal ini perlu dilakukan, pasalnya sebagian pengusaha tidak memperhatikan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terkait keamanan dan kenyamanan. 

“Saya minta Bupati evaluasi perizinan, terkadang pengusaha tidak memperhatikan rekomendasi syarat-syarat yang merupakan ketentuan atau syarat mutlak yang harus dipenuhi pengusaha, sperti instalasi pemadam kebakaran dan pintu darurat,” paparnya.

BACA JUGA : Zaki Sebut Pabrik Petasan yang Terbakar Pekerjakan Anak di Bawah Umur

WH juga meminta Bupati Kabupaten Tangerang untuk memperketat perizinan yang rawan musibah. Karena menurut informasi dari korban, tidak ada alat pemadam kebakaran di pabrik tersebut. 

“Langkah selanjutnya saya minta diperketat ijin yang rentan musibah dan kita minta tanggungjawab pengusaha. karena tadi kita dengar infor dari korban tidak ada alat pemadam sehingga berakibat fatal,” ujarnya.

BACA JUGA : Cerita Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Petasan, Anaknya Sembunyi di Dalam Bak Air

WH menunggu hasil investigasi dari polisi terkait kejadian ini. Jika terbukti melanggar, WH mengancam akan menuntut pengusaha yang melanggar peraturan yang sudah ditentukan.

Untuk diketahui, sebuah kebakaran terjadi di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jaya, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017). Kebakaran tersebut diduga berasal dari sebuah gudang petasan.

Dalam kebakaran tersebut, jumlah korban yang tewas mencapai 47 orang dan luka-luka sebanyak 46 orang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...