id

Geledah UPTD Pasar Blok F, Polisi Bawa 2 Laptop dan 2 Kardus Berisi Dokumen

By  Okt 19, 2017 | 16:54
Setelah satu jam setengah menggeledah Kantor UPTD Pasar Blok F, Penyidik Polres Cilegon membawa dua unit laptop dan dua kardus berisi dokumen. Penggeledahan terkait dugaan pungli retribusi pasar. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon - Penyidik Tipikor Polres Cilegon menggeledah Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Blok F, di Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon, Rabu (19/10/2017). Penggeledahan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) seorang pegawai UPTD bernisial D saat memungut retribusi tanpa karcis.

BACA JUGA: Tim Saber Pungli Polres Cilegon Tangkap Petugas UPTD Pasar Blok F

Pantauan Banten Hits, 11 orang petugas yang tiba sekitar pukul 13.00 WIB langsung masuk ke dalam Kantor UPTD Pasar Blok F. Satu jam lebih, petugas kemudian keluar dengan membawa dua unit laptop, 1 CPU, dan 2 buah kardus berisi dokumen yang diduga berkaitan dengan retribusi. Barang-barang tersebut langsung dimasukan ke dalam kendaraan bernopol B 1788 BH.

BACA JUGA: Dinas Perdagangan Cilegon Tunggu Hasil Pemeriksaan OTT Pegawai UPTD Pasar Blok F

Sayang, tidak ada satupun petugas yang mau memberikan komentar kepada awal media. Begitu juga Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra.

"Keterangannya satu pintu ya langsung ke kapolres,” singkat Dadi.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.