id

Pembangunan Gereja di Sindang Jaya, Zaki : Itu Hoax

By  Okt 19, 2017 | 09:35
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Dok.Banten Hits)

Tangerang - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membantah adanya isu rencana pembangunan gereja di kompleks perumahan Suvarna Padi, Alam Sutera, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Ia memastikan jika informasi itu hoax.

"Itu hoax, tidak ada pembangungan gereja disana (Sindang Jaya)," ujar Ahmed Zaki, Rabu (18/11/2017).

BACA JUGA : Camat Sindang Jaya Sebut Tak Ada Pembangunan Rumah Ibadah di Suvarna Sutera

Ia menyatakan, yang benar di sana hanya akan dibangun sekolah umum Santa Laurensia. Pernyataan Zaki ini, disampaikan untuk menyikapi isu yang berkembang di masyarakat belakangan ini. Jika di wilayah Kecamatan Sindang Jaya akan dibangun gereja terbesar di Asia Tenggara.

"Untuk gereja itu sama sekali tidak benar, Pemkab tidak pernah menerima pengajuan ijin apalagi mengeluarkan ijin pembangungan gereja di Sindang Jaya," kata Zaki.

Zaki berharap masyarakat tidak terpancing oleh Informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dia mengimbau agar masyarakat berpikir cerdas dan memahami informasi yang berkembang dimasyarakat.

"Kita hidup di negara ber Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, jangan sampai informasi hoax memecah belah persatuan dan kerukunan umat beragama," himbaunya.

BACA JUGA : Warga Sindang Jaya Tolak Sekolah dan Rumah Ibadah di Suvarna Padi Alam Sutera

Semetara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang Nono Sudarno memastikan jika tidak ada ijin gereja yang dikeluarkan.

"Hanya ijin Sekolah Santa Laurensia dan semua perijinannya sudah lengkap," tuturnya.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.