Tiga Komplotan Pencuri Parfum di Bandara Soetta Tangerang Diringkus Polisi

Date:

Tangerang-Jajaran petugas Polres Bandara Soekarno Hatta (Soetta) meringkus komplotan maling yang kerap beraksi di kawasan terminal cargo. Ketiga pelaku masing-masing berinisial DS, DN, dan DB, usai mencuri 1.200 botol parfum pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Ketiga tersangka kita tangkap didaerah Garut, Jawa Barat. Masing-masing pelaku memiliki peran tersendiri untuk mencuri ribuan botol parfum tersebut, yakni DS sebagai Sopir bus, DN sebagai Petugas Gudang, dan DB sebagai petugas Laundry,” ungkap Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Arif Rachman, Senin (16/10/2017). 

Pencurian tersebut, lanjut Arif, terungkap berdasarkan laporan adanya kehilangan ratusan botol parfum yang dibawa menggunakan 12 bus. 

“Modus Operandi yang digunakan oleh Para tersangka adalah pada saat bekerja Shift malam tanpa izin mengambil parfum yang akan dagunakan untuk keperluan pesawat,” ujar Arif.

Bahkan, ketiga tersangka diketahui telah melakukan aksinya sebanyak sepuluh kali. Dimana tindakan tidak terpujinya tersebut dilakukan sejak Agustus 2017 lalu. 

“Ketiga Tersangka sudah 10 kali melakukan pencurian, total kurang lebih 50 Bus berisi 1.200 botol parfum dan menjalankan aksi pencurian tiap masuk Shift malam sejak bulan Agustus 2017,” tuturnya.

Pelaku mengaku mendapat keuntungan dari menjual parfum tersebut kepada seorang penadah berinisial AD mencapai Rp. 15 juta, dan dibagi rata masing-masing mendapat Rp. 5juta.

Kini, ketiga tersangka tersebut harus mendekam dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related