id

Mahasiswa Sesalkan Sikap Lemah Pemkab Pandeglang

By  Okt 15, 2017 | 15:25
Aksi unjuk rasa warga di Kantor Bupati Pandeglang menuntut perbaikan jalan yang sudah bertahun-tahun dibiarkan rusak. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dinilai tidak serius dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas. Instruksi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang tidak digubris oleh pelaksana proyek Jalan Marapat-Camara membuktikan sikap lemah Pemkab Pandeglang.

BACA JUGA: Instruksi Tanto Tak Digubris, Proyek Jalan Marapat-Camara Terbengkalai

"Sikap lemah pemerintah daerah justru dimanfaatkan oleh pengusaha. Ini seolah membuktikan mereka pemda tidak serius membangun," kata Sekretaris Gemasaba Pandeglang, Shobhana Ilham, kepada Banten Hits, Minggu (15/10/2017).

Gemasaba sangat mengapresiasi blusukan yang kerap kali dilakukan Tanto meninjau langsung pekerjaan pembangunan. Namun yang disayangkan, tindak lanjut dinas terkait yang seolah tidak bernyali menegur dan memberikan sanksi tegas kepada pelaksana nakal.

Terpisah, Kepala DPUPR Pandeglang Girgi Jantoro mengaku, belum menerima laporan terkait pembongkaran Jalan Marapat-Camara.

"Belum ada laporan dari Pak Kabid (Dana Mulyana). Tapi tahun depan, akan dialihkan ke DAK," ujarnya.

BACA JUGA: Warga Cibitung Ancam Demo Dinas PUPR Pandeglang

Terkait dengan alat-alat konstruksi yang sudah tidak berada di lokasi proyek, Girgi mengaku jika alat-alat sedang dialihkan ke pihak lain.

"Saya sudah perintahkan Pak Kabid agar menelusuri," pungkasnya.(Nda)