id

Bupati Lebak Minta Pemprov Banten Bantu Atasi Masalah Nelayan

By  Okt 15, 2017 | 14:47
Iti Jayabaya (kiri) saat akan melakukan tabur bunga ke tepi Pantai Sawarna. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten turun tangan mencari solusi untuk membantu persoalan yang kerap dihadapi para nelayan. Hal tersebut disampaikan Iti di sela Sawarna Best Festival, di Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Sabtu (14/10/2017).

BACA JUGA: Digelar 13-18 Oktober, Berikut Rangkaian Sawarna Best Festival

Masalah yang dimaksud adalah, keluhan para nelayan terkait kerusakan kapal para nelayan saat akan sandar akibat karang.

"Pemkab tidak punya wewenang, kita sudah diskusi dan minta bantuan pemprov agar dibuatkan tempat sandar perahu nelayan," ujarnya.

Iti juga mengajak para nelayan untuk senantiasa bersyukur atas hasil tangkapan yang diperoleh. Bentuk syukur tersebut diwujudkan dengan syukuran nelayan yang menjadi salah satu kegiatan di festival wisata tersebut.

"Sebagai warga yang baik kita harus bersyukur," ucapnya.

BACA JUGA: Sawarna Best Festival Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Lebak

Syukuran nelayan juga dibarengi dengan ritual tabur bunga oleh Iti bersama Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati bersama jajaran pejabat yang didampingi seorang wanita yang didandani seperti Nyi Roro Kidul. Iti berharap, para nelayan ikut berkontribusi membantu pemerintah mewujudkan Lebak Sejahtera.(Nda)