id

Puluhan Kendaraan Kena Tilang Petugas di Kawasan TTM Cilegon

By  Okt 12, 2017 | 16:17
Sejumlah pengendara sepeda motor saat ditilang petugas karena tidak dapat menunjukkan STNK dan SIM. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon - Satu per satu kendaraan yang melintas di Kawasan Terminal Terpadu Merak (TTM) diberhentikan petugas Satlantas Polres Cilegon, Kamis (12/10/2017).

Petugas kemudian memeriksa surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) pengendara. Mereka yang tidak mampu menunjukkan kelengkapan surat kendaraan langsung ditindak petugas dengan diberikan surat tilang.

Tercatat, sebanyak 74 kendaraan ditilang petugas dalam operasi tersebut.

"Sebanyak 50 STNK, 14 SIM dan 10 sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat," kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah.

Operasi rutin tersebut kata Fikri, bertujuan memberikan kesadaran kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan saat berpergian.

"Termasuk bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas karena rendahnya kesadaran berlalu lintas yang baik pengendaranya. Apalagi, pelanggaran lalu lintas di Cilegon mengalami peningkatan," terang Fikri.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.