id

Distribusi Air ke Belasan Ribu Pelanggan PDAM Lebak Terganggu

By  Okt 12, 2017 | 13:02
Ilustrasi. (tribunnews.com)

Lebak - Layanan pengaliran PDAM Tirta Multatuli Kabupaten Lebak ke 12.000 pelanggan yang masuk dalam area pelayanan cabang Rangkasbitung bakal terganggu. Gangguan pengaliran air ke pelanggan akan terjadi pada tanggal 12 hingga 14 Oktober 2017.

Dirut PDAM Tirta Multatuli Oya Masri mengatakan, gangguan pengaliran yang akan terjadi disebabkan kegiatan pemeliharaan pada Bendungan Pamarayan, di Kabupaten Serang.

"Kita hanya diinformasikan bahwa akan ada penyusutan sungai Ciujung, jadi kita sampaikan kepada masyarakat untuk mengantisipasi," kata Oya saat dihubungi Banten Hits, Rabu (12/10/2017).

BACA JUGA: 4.000 Meter Pipa Milik PDAM Pandeglang Rusak

Selain di Rangkasbitung, gangguan pengaliran juga akan dialami pelanggan di Kecamatan Kalanganyar dan Warunggunung. Oya memastikan, jika kegiatan di Pamarayan selesai, distribusi air ke pelanggan kembali normal.

"Pokoknya yang dilintasi Sungai Ciujung akan mengalami gangguan. Insya Allah, kegiatan selesai, pengaliran kembali normal," ujarnya.

Sementara itu, Fahdi Khalid salah satu pelanggan PDAM di Kelurahan Muara Ciujung Timur mengaku, setelah mendapat informasi tersebut, ia sudah melakukan penampungan air.

"Iya, warga lain juga sudah menampung air sebanyak-banyaknya ke ember dan bak. Kalau masih kurang, paling nanti kita beli isi ulang air galon," tuturnya.(Nda)