id

Pemkab Pandeglang Ancam Blacklist Pelaksana Proyek Rp5,1 Miliar

By  Okt 09, 2017 | 17:37
Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang - PT Tjendana Kersomulti Utama selaku pelaksana proyek Jalan Ciwangung-Cikadu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang didesak untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaannya. Sebelumnya, proyek senilai Rp5,1 miliar tersebut terhenti dengan alasan terkendala oleh plant beton.

BACA JUGA: Proyek Jalan Ciwangun-Cikadu Dikeluhkan Warga

"Minggu ini harus segera di tindaklanjuti. Kalau tidak juga dikerjakan, saya ke sana," kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Senin (9/10/2017)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang Girgi Jantoro diminta turun tangan agar persoalan tersebut tidak berlarut-larut dan proyek bisa diselesaikan tepat waktu, 6 Desember 2017.

"Waktunya sangat terbatas. Dengan anggaran segitu sangat mepet sekalia. Jika tidak dilanjutkan secepatnya kita putus kontraknya dan blacklist perusahaannya," tegas Tanto.

BACA JUGA: Kualitas Proyek Jalan di Cigeulis Pandeglang Buruk

Terpisah, Girgi Jantoro mengaku, pekerjaan telah dilanjutkan kembali.

"Kemarin itu Pak Dana (Pejabat Pembuat Komitmen-red) sudah turun ke lapangan, dan informasinya pekerjaan sudah dilakukan," katanya.

Soal adendum, Girgi mengaatakan tidak mengetahui secara detail dan menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada PPK.

"Saya lupa detailnya, coba hubungi PPK-nya," pungkasnya.(Nda)