id

PKS Lebak Minta Masyarakat Ikut Kawal Proyek Pembangunan

By  Sep 28, 2017 | 16:35
Proyek pembangunan Jembatan Balida di Kecamatan Rangkasbitung. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak berharap, masyarakat bisa ikut mengawal setiap proyek pembangunan yang didanai APBD maupun APBN. Partisipasi masyarakat dibutuhkan agar setiap pembangunan dilakukan dengan baik.

Salah satunya, proyek perbaikan Jembatan Balida di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung yang menelan anggaran senilai Rp1,5 miliar.

BACA JUGA: Ratusan Jembatan di Kabupaten Lebak Rusak

"Kawal terus pembangunannya. Setelah selesai, harus dijaga bersama-sama," kata Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi, kepada Banten Hits, Kamis (28/9/2017).

Anggota Komisi III DPRD Lebak ini memberikan apresiasi kepada Pemkab Lebak karena dianggap cepat merealisasikan usulan masyarakat yang meminta perbaikan terhadap jembatan yang ambruk pada April 2016 tersebut.

BACA JUGA: Puluhan Tahun, Jembatan Bambu Jadi Andalan Warga di Cisarap Lebak

"Jembatan itu menghubungkan antara Keluarahan Rangkasbitung Barat dengan Desa Rangkasbitung Timur, tentu saja keberadaannya sangat penting. Makanya, masyarakat harus ikut mengawal agar hasilnya maksimal dan manfaatnya bisa dirasakan lebih lama," ujarnya.

Sekretaris Kelurahan Rangkasbitung Barat Yanyan Mulyana, proyek tersebut dikerjakan CV Hilma Karya Kencana.

"Panjangnya 20 meter dan lebar 6 meter. Jembatan ini memang sangat dibutuhkan sebagai sarana penyeberangan warga," ucapnya.(Nda)