Wabup Pandeglang Berharap PDAM Penuhi Kebutuhan Warga

Date:

Pandeglang – Distribusi air ke sejumlah wilayah yang dilanda kekeringan diakui masih terkendala oleh jumlah kendaraan yang masih terbatas.

 

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, 8 titik sumber air milik PDAM Tirta Berkah diakui masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

BACA JUGA: Kekeringan di Pandeglang, Warga Butuh Bantuan Air Bersih

“Tapi ada kabar baik dari Pak Dirut PDAM, tahun ini ada 20 potensi sumber air yang akan dibangun. Mudah-mudahan, bisa mencukupi kebutuhan air masyarakat,” kata Tanto saat meninjau ketersediaan sumber mata air milik PDAM, di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Rabu (20/9/2017).

Ketua DPRD Pandeglang Wawan Gunawan mengatakan, terkait dengan minimnya armada pengangkut, pihaknya akan melihat dulu bentuk bantuan yang akan diajukan ke BUMD.

BACA JUGA: Sudah 2 Bulan Warga Batu Lawang Cilegon Kesulitan Air Bersih

“Selama aturannya masih bisa dan permohonannya apa, coba lihat dulu kita ke BUMD itu bentuknya apa, kayak kemarin kita pinjam pakai,” terang Wawan.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata mengaku, secara intens memantau wilayah kekeringan selama 24 jam.

“Untuk wilayah selatan distribusi air kita yang lakukan, sementara utara itu BPBD, jadi kami bagi tugas,” katanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related