Lebak Sumbang 251 Juta untuk Muslim Rohingnya

Date:

Lebak – Kepedulian terhadap etnis Muslim Rohingnya di Myanmar terus ditunjukkan oleh berbagai elemen di tanah air. Salah satunya dengan menggelar doa bersama yang ditujukan bagi Rohingnya.

Selain memanjatkan doa, penggalangan dana pun dilakukan untuk disalurkan kepada para pengungsi Rohingnya. Salah satunya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

BACA JUGA: Aliansi Muslim Kota Tangerang Gelar Aksi Solidaritas Rohingnya

Bupati Lebak yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pembantaian terhadap Muslim Rohingnya oleh militer Myanmar sudah mencederai hak manusia.

“Jelas sangat mencederai hak manusia. Sebagai sesama, kita tentu tergugah untuk bergerak dan membantu mereka,” kata Iti di Masjid Al Araf Rangkasbitung, Rabu (20/9/2017).

BACA JUGA: Pandeglang Siap Tampung Pengungsi Rohingnya

Bersama seluruh elemen masyarakat, donasi yang berhasil terkumpul mencapai Rp251.910.000. Dana tersebut akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita sebagai warga Lebak. Saya berharap, apa yang terjadi di sana bisa jadi pembelajaran buat masyarakat untuk semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” pinta Iti.

BACA JUGA: Konser Kemanusiaan Peduli Rohingnya di Tangerang, Ratusan Juta Terkumpul

Mantan anggota DPR RI ini pun berharap pemerintah bisa ikut andil bersama PBB untuk menghentikan konflik tersebut.

“Tentu kita berharap semuanya dalam lindungan Allah SWT, termasuk muslim di Myanmar senantiasa bisa diberikan keselamatan dan kesehatan,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...