Wali Kota Tangerang Ikut Kecam Penempatan Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games 2017

Date:

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sangat menyesalkan penempatan bendera merah putih dengan posisi terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 di Malaysia. Kejadian tersebut dinilai sebagai kesalahan serius dan fatal.

Arief mengungkapkan kekecewaannya itu dalam pelaksanaan Apel Senin yang rutin dilaksanakan oleh para aparat Pemkot Tangerang.

“Kita begitu kecewa ketika bendera Merah Putih pas SEA Games dibalik,” ujarnya di hadapan peserta apel yang hadir di Puspem Kota Tangerang, Senin (21/08/2017).

BACA JUGA : Bendera RI Terbalik di SEA Games, Mahasiswa di Banten Sebut Malaysia Lecehkan Indonesia

Arief mengatakan, panitia maupun penanggung jawab SEA Games bukan hanya meminta maaf kepada Indonesia. Namun, panitia atau penanggungjawab harus menarik semua buku panduan atau souvenir yang mencantumkam bendera Indonesia terbalik.

“Seolah-olah negeri yang begini besarnya enggak ada harga dirinya. Walaupun sudah meminta maaf tapi tidak gampang,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya kembali mengingatkan kepada para aparat di Pemkot Tangerang untuk terus menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme sebagai bangsa Indonesia yang mulai tergerus oleh sikap apatis dan perpecahan diantara warganya.

Untuk diketahui, bendera merah putih terbalik diketahui setelah Menpora Iman Nahrawi melalui akun Twitter miliknya memposting sebuah buku panduan yang diberikan saat pembukaan SEA Games ke-29 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...