Aksi Kejar-kejaran Warnai Razia Pelajar di Lebak

Date:

Lebak – Polsek Rangkasbitung bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak menggelar razia pelajar yang berkeliaran di waktu jam pelajaran, Senin (14/8/2017). Sebanyak tujuh orang pelajar terjaring.

 

Pantauan Banten Hits, penertiban yang dimulai pukul 09.00 di SMK Muhammadiyah, Kampung Salahaur, Desa Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak memaksa belasan petugas kewalahan lantaran para pelajar lari saat akan dirazia.

“Kita tertibkan karena memang dengan pelajar bolos seperti ini bisa memicu terjadinya tawuran,” kata Kanit Intel Polsek Rangkasbitung Iptu Waluyo kepada wartawan.

Dirinya mengatakan, tim berhasil mengamankan tujuh orang pelajar dan langsung dikembalikan ke sekolahnya masing-masing. Dimana lima pelajar merupakan pelajar SMK Muhammadiyah dan dua lainnya yakni SMK PGRI.

“Satu pelajar berhasil melarikan diri ketika petugas lengah,” ujar Waluyo.

Ia menjelaskan, penertiban ini dilakukan lantaran melihat kejadian-kejadian tawuran antar pelajar diawali dari kegiatan nongkrong di luar sekolah pada jam pelajaran, sehingga memaksa tim untuk melalukan penyekatan.

“Yang sering diterima laporan yakni SMK Muhammadiyah dan Setiabudi jadi kita lakukan pengamanan ekstra untuk dua sekolag tersebut,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...