id

Ledakan di Kapal Kendhaga Nusantara karena Tabung Gas

By  Agu 11, 2017 | 13:51
Ledakan terjadi di area blok 6 KM Kendhaga Nusantara 14 yang sedang dirakit di galangan milik PT Krakatau Shipyard. Lima orang pekerja tewas dalam insiden tersebut.a (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Serang - Ledakan hebat terjadi di Kapal Motor (KM) Kendhaga Nusantara 14 yang sedang dirakit di galangan milik PT Krakatau Shipyard, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Jumat (11/8/2017).

Lima orang pekerja tewas, dan 2 orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Lima Orang Tewas Akibat Ledakan Kapal Kendhaga Nusantara di Puloampel

Kapolsek Puloampel Iptu Haerul Maulana saat dikonfirmasi mengatakan, ledakan di kapal milik Kemenhub tersebut disebabkan oleh sebuah tabung gas yang terkurung di dalam dek kapal.

"Informasi yang kami terima, ledakan karena tabung gas digunakan untuk mengelas," kata Haerul.

Guna kepentingan penyelidikan, petugas memasang police line di sekitar lokasi kejadian. Ledakan keras yang terjadi sekitar pukul 07.45 WIB tepatnya di area blok 6 kapal juga menyebabkan warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti ledakan di kapal tersebut.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.