id

Lima Orang Tewas Akibat Ledakan Kapal Kendhaga Nusantara di Puloampel

By  Agu 11, 2017 | 12:49
Ilustrasi. Ledakan. (net)

Serang - Lima orang tewas dan dua lainnya luka-luka akibat ledakan di Kapal Motor Kendhaga Nusantara 14 milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jumat (11/8/2017).

Ledakan terjadi saat kapal tengah dirakit di galangan milik PT Krakatau Shipyard, Puloampel, Kabupaten Serang. Ledakan yang menelan korban jiwa tersebut merusak bagian badan kapal, tepat di areal blok 6 kapal.

“Saya sedang di pos jaga. Tiba-tiba terdengar ledakan dan teriakan pekerja yang berada di dalam kapal. Plat kapal sampai terlempar 500 meter ke seberang jalan," kata Ismail salah satu petugas keamanan setempat.

Diduga, ledakan karena dipicu oleh percikan api yang berasal dari dalam kapal dan langsung menyambar material yang mudah terbakar.


“Di blok 6 itu, pekerja lagi pasang starter kapal. Posisinya tinggal pengelasan saja,” ungkapnya.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.