Dilepas di Mapolda Banten, 191 Calon Anggota Polri Jalani Pendidikan

Date:

Serang – Sebanyak 191 calon anggota Polri hasil dari seleksi penerimaan terpadu, dilepas Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan, di Mapolda Banten, Kota Serang, Senin (7/8/2017).

Ratusan calon anggota polisi ini akan segera menjalani pendidikan di beberapa Sekolah Pendidikan Nasional (SPN) di antaranya, SPN Mandalawangi, SPN Cisaruan dan SPN Sat Polwan Ciputat selama tujuh bulan.

“Sebanyak 174 di SPN Mandalawangi, 6 di Cisarua untuk Bidang TI, dan 11 orang Sat Polwan untuk polisi tugas umum,” kata Kabiro SDM Polda Banten, Kombes Andi S Taufik, kepada awak media.

Pada dua bulan pertama, mereka akan diberikan pendidikan dasar kebhayangkaraan, menembak, kode etik dan pembentukan fisik. Kemudian, tiga bulan ke depan materi fungsi teknis kepolisian, mulai dari reserse maupun intelijen.

“Kami berharap mereka akan menjadi anggota Polri yang unggul dan profesional. Ibaratnya, kita baru beli bahan mentah yang terbaik, nanti mereka digodok, sehingga mereka menjadi polisi yang baik, profesional, modern dan terpercaya,” papar Andi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...