Pemblokiran Aplikasi Telegram Indonesia Didukung iCIO Community

Date:

Tangerang – Rencana pemerintah untuk memblokir aplikasi telegram di Indonesia, didukung oleh iCIO Community. Bagi komunitas petinggi IT Perusahaan-perusahaan seluruh Indonesia itu, masih banyak aplikasi chat yang mampu mendukung performa mereka.

 

“Masa sih? Ya kalaupun memang begitu keputusannya tidak masalah, di dunia ini kan masih banyak description, masih banyak pilihan lain,” kata  Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land, saat ditemui di iCIO Halal Bihalal di BSD City, Tangerang, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, bila aplikasi telegram memang dimatikan, masih banyak teknologi lain yang menunjang komunikasi. Sehingga tidak perlu dijadikan sesuatu yang mengkhawatirkan.

“Teknologi lebih banyak, tinggal dipilih saja,” ujar Irvan.

Sementara itu, dalam pertemuan direktur IT perusahaan-perusahaan ternama seluruh Indonesia tersebut dibahas pula, peran serta iCIO Comunnity dalam memajukan teknologi di Indonesia.

Ketua iCIO Community Agus Wicaksono mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali bertemu dengan Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani untuk membahas peran iCIO bagi masyarakat.

“Kami ditantang untuk membuat dan menjawab isu teknologi terbesar di indonesia, lalu bagaimana investor mau bergabung untuk bersama menjawab tantangan tersebut,” kata Agus.

Seperti infrastruktur teknologi yang belum merata di daerah Kalimantan, Maluku, Papua atau daerah Timur Indonesia. Padahal kemerataan penerimaan informasi sangatlah penting bagi masyarakat Indonesia.

“Belum lagi soal data residensi, dan beberapa isu lainnya,” kata Agus. Meski begitu, Agus mengaku iCIO Community mengaku siap membantu pemerintah dalam hal membangun teknologi di Indonesia.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related