Jelang Lebaran, Polda Banten Sita Ribuan Botol Miras di Pasar Induk Rau

Date:

Serang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten menyita ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merek di sejumlah tempat yang menjual di wilayah provinsi Banten.

 

“Selama operasi Ramadhan ini kita melakukan Cipta kondisi kita mulai dari awal bulan ramadhan kemarin dan terakhir bulan ramadhan kita berhasil mengungkap 530 dus miras, seluruhnya ada 6360 botol.” ujar Diresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo, Jum,at (23/6/2017).

Juliat menerangkan, bahwa pengungkapan tersebut atas hasil informasi dari masyarakat yang resah dengan peredaran miras, dan langsung melakukan pengerebegan dan berhasil mengamankan ribuan botol miras.

“Ini kemarin dari suatu tempat Berdasarkan informasi dari masyarakat, dimana di situ ada penjualan maupun penimbunan gudang miras. Kita pun langsung melaksanakan penggerebegan, menurut keterangan masyarakat gudang ini sudah beroperasi sekitar kurang lebih sekitar enam bulan sampai satu tahun,” paparnya.

Ia menjelaskan, penangkapan miras tersebut  dilakukan saat akan dibongkar dari sebuah mobil yang di kirim dari Jakarta yang akan di pasok ke gudang miras yang ada sekitar Pasar Induk Rau, Kota Serang.

“Untuk semua ini pengungkapannya masih satu tempat di sekitar Pasar Rau, ini penangkapannya pas pada saat mau dibongkaran (dari mobil) kita stop dulu. Nah, di situ kita periksa ada barang-barang ini kita amankan,” ungkapnya.

Hasil dari penyidikan bahwa barang tersebut milik pria berinisial DH (47) yang sudah dilakukan pendataan, DH akan dikenakan Tipiring atau melanggar perda (Peraturan Daerah) nomor 5 tahun 2010 tentang kebersihan, keindahan, dan kenyamanan (K3).(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related