Bazar Murah Diharapkan Tekan Inflasi di Tangsel

Date:

Tangsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menggelar bazar murah selama bulan ramadan di tujuh kecamatan. Bazar menyediakan sembako dengan harga relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, bazar murah diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah naiknya sejumlah kebutuhan pokok.

“Masyarakat diharapkan secara langsung merasakan perhatian yang diberikan pemerintah dan memahami bahwa pemerintah terus berupaya menekan harga agar masyarakat bisa mendapatkan dengan harga terjangkau,” terang Benyamin, Senin (19/6/2017).

Lebih dari itu kata Benyamin, bazar murah juga diharapkan mampu menekan angka inflasi di Tangsel. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Kabid Industri dan Perdangangan (Indag) Tangsel, Fery Payacun mengatakan, selain menyediakan paket sembako dengan harga terjangkau, bazar murah juga diikuti oleh para pelaku IKM yang menjual berbagai produk.

Sejumlah SKPD seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) juga berpartisipasi menjual paket sembako murah berisi terigu premium, gula dan minyak kemasan dengan harga RP25 ribu.

“Ada juga stand milik Disdukcapil. Di stand ini, masyarakat yang melakukan perekaman data e-KTP akan diberikan minyak sayur satu liter gratis,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related