Bupati Lebak Minta Penyaluran Kartu Tani Tepat Sasaran

Date:

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak tahun ini akan menyalurkan kartu tani. Ditargetkan, pada tahun 2017, 10 ribu kartu tersalurkan kepada para petani.

 

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta, penyaluran kartu tani oleh Dinas Pertanian (Distan) benar-benar tepat sasaran.

“Kartu ini akan memudahkan petani agar panen mereka bisa mencapai target sesuai dengan yang sudah ditentukan,” kata Iti, saat sosialisasi kartu tani, di Aula Multatuli, Gedung Setda Lebak, Selasa (6/6/2017).

Dengan kartu yang pertama kali digulirkan Pemkab Lebak, para petani dapat mendapat kemudahan kredit usaha rakyat, penyediaan pupuk hingga pengumpulan hasil panen.

Kartu tersebut nantinya akan menjadi salah satu persyaratan bagi petani untuk mendapat bantuan dan subsidi dari pemerintah.

Kepala Distan Lebak Dede Supriatna menjelaskan, ada beberapa persyaratan bagi calon penerima kartu tersebut.

“Petani harus sebagai pengelola usaha tani, tergabung ke dalam kelompok tani dan ada keterangan lain. Misalnya, kalau dia sebagai penggarap harus ada keterangan dari desa,” jelasnya seraya menambahkan, jumlah penerima kartu tani akan terus bertambah.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Lebak juga menyerahkan bantuan 18 hand traktor kepada kelompok tani.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...