Antisipasi Kerawanan Selama Ramadan, Forkopimda Tangerang Gelar Rapat Koordinasi

Date:

Tangerang – Sebentar lagi Ramadan tiba, bulan penuh berkah, bulan yang dilipatgandakan amal kebaikan, afdhalnya melebihi seribu bulan. Ibarat menghadapi sebuah even, tentu ada berbagai persiapan yang harus dilakukan guna menyukseskan even tersebut. Begitu pula menghadapi Bulan Suci Ramadan yang sudah di depan mata, butuh persiapan matang dalam menyukseskannya, sehingga Ramadan benar-benar menjadi momen penting dalam menempuh perjalanan mencari cinta Ilahi.

 

Melihat berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadan, Pemerintah Kota Tangerang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, menggelar rapat koordinasi menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (23/5/2017).

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Dandim 05/06 Tangerang, Gogor, Kepala Kejari Tangerang, Edyward Kaban, serta unsur masyarakat Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan pihak kepolisian Restro Tangerang Kota menjelang bulan Ramadan.

“Kami membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat memiliki peran penting didalam terjaganya keamanan dan ketertiban Kota Tangerang. Bahkan, ia menyebut masyarakat merupakan mata dan telinga Forkopimda di lapangan.

“Bapak dan Ibu sekalian adalah mata dan telinga kami. Komitmen kami adalah menindak apabila ada yg mengganggu kamtibmas ada yg ingin mengajak miras laporkan kepada kami, secepat mungkin akan kami tindak lanjuti agar dapat menjalankan puasa dengan baik,” kata Harry.

Senada dengan hal itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kota Tangerang. Pasalnya, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan partisipasi dari masyarakat.

“Saya berharap Bapak dan Ibu tidak hanya menuntut kami, sebagai unsur pemerintah Kota Tangerang, tapi juga ikut aktif mendukung dan berpartisipasi dalam membangun kemananan dan kenyamanan Kota Tangerang ini,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...