Romahurmuziy Minta Polisi Profesional Tangani Kasus Chat Mesum Rizieq-Firza

Date:

Serang – Ketua Umum PPP Romahurmuziy berharap semua pihak menghargai proses hukum terkait chat mesum yang diduga dilakukan antara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Usai meresmikan gedung DPW PPP Banten, di Kecamatan Ciracas, Kota Serang, Sabtu (20/5/2017) malam. Romahurmuziy meminta kasus ini tak lagi menimbulkan kegaduhan baru di tengah-tengah masyarakat.

“Termasuk pembelaan Habib Rizieq. Saya berharap, polisi bekerja profesional mengungkap kasus ini,” ujar Romahurmuziy.

Ia meminta semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah. Pasalnya baik, Firza maupun pentolan FPI tersebut sama-sama belum terbukti bersalah.

Dirinya berharap polisi juga bisa menghargai hak-hak Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai kedudukan yang sama di depan hukum.

“Islam mengajarkan kita berprasangka baik. Kasus Habib Rizieq belum terbukti. Saya harap, polisi tidak melanggar dan mengenyampingkan hak-hak Habib Rizieq, termasuk Firza,” tandasnya.

Dikutip dari tempo.co, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, percakapan yang mengandung unsur pornografi tersebut asli.

“Chat itu asli,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/5/2017).(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...