id

Mahasiswa Tolak Pelantikan Pengurus HMI di UNIS Tangerang

By  Mei 19, 2017 | 17:12
Suasana di depan kampus UNIS Tangerang. Puluhan mahasiswa UNIS Tangerang melarang kegiatan pelantinkan pengurus HMI Cabang Tangerang yang akan digelar di kampus mereka. (Istimewa)

Tangerang - Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang yang rencananya digelar di aula lama kampus Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Jumat (19/5/2017) pukul 11.00 WIB batal digelar.

Mahasiswa yang menolak kampusnya digunakan tempat pelantikan HMI menutup gerbang kampus dan melarang mahasiswa dari HMI masuk ke dalam lingkungan kampus.

"HMI tidak boleh masuk setuju, usir HMI usir HMI," teriak puluhan mahasiswa yang sebagian diantaranya mengenakan jas berwarna merah bertuliskan L.A.W yang diketahui merupakan mahasiswa Fakultas Hukum UNIS Tangerang.

Sebuah spanduk putih bertuliskan "Tolak keras kegiatan organisasi eksternal yang melanggar SK Dikti Nomor 26 dan PPOK" juga dipasang mahasiswa.

Akibat penolakan tersebut, tak hanya mahasiswa dari HMI, mahasiswa dari sejumlah organisasi kemahasiswaan yakni GMNI, PMII dan FAM yang sedianya menjadi tamu undangan dalam kegiatan tersebut juga tak bisa masuk.(Nda)

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.