id

Truk Pertamina Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Lalin Menuju Serang Macet

By  Mei 19, 2017 | 11:33
Tangki truk milik Pertamina sobek usai bersenggolan dengan kontainer di Tol Tangerang-Merak.(Istimewa)

Tangerang - Sebuah truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) B 9283 UU bersenggolan dengan truk kontainer B 9644 UEL di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 32, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerangt, Jum'at (19/5/2017). Akibatnya, arus lalu lintas menuju Jalan Serang macet parah.

Peristiwa tabrakan tersebut berawal ketika truk tangki yang bermuatan pertamax menghindari truk kontainer  yang ada di bahu jalan saat sedang berhenti. Namun, tangki truk pertamina tersebut bersenggol truk kontainer yang berhenti tersebut dan tangki truk pertamina berkapasitas 32 ribu liter itu robek, hingga BBM pertamax itupun tumpah di ruas jalan tol.

Teresia, Humas PT MMS mengatakan, sudah ada petugas yang turun ke lapangan untuk melakukan pengaturan.

"Akibat adanya tabrakan itu kami pihak tol Marga Mandala Sakti sempat melakukan sistem buka tutup, karena berbahaya bagi pengguna jasa tol lainnya, " jelas Teresia.

Ia menambahkan, kecelakaan terjadi karena bersenggolan antara kedua kendaraan besar tersebut. Jadi BBM tumpah ke jalan, karena ada sobekan di bagian tangki.

"Kita berlakukan, sistem buka tutup selama satu jam. Evakuasi sudah dilakukan dengan cara penyemprotan dengan foam yang dilakukan oleh 3 unit petugas pemadam kebakaran," ungkapnya.

Hingga kini, proses evakuasi pemindahan BBM tersebut ke mobil tangki pertamina masih terus dilakukan.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.