id

Jembatan Serdang-Terate Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Cilegon-Bojonegara Dialihkan

By  Mei 17, 2017 | 10:31
Kondisi Jembatan Serdang-Terate.(Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon - Selama dua pekan ke depan arus lalu lintas di Jalan Cilegon-Bojonegara bakal terganggu. Pasalnya, jembatan Serdang-Terate di Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Kedalamen, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon akan diperbaiki karena terjadi keretakan sehingga harus dibongkar.

 

Akibat penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas dari Cilegon menuju Bojonegara maupun sebaliknya akan dialihkan ke Jalan Raya Merak-Bojonegara melalui Puloampel.

Pengawas Lapangan Wilayah I Satuan Kerja (Satker) Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Agus Tatang mengatakan, penutupan jalan nasional akan dilakukan mulai Selasa (16/5/2017) sampai 4 Juni 2017. 

"Badan jembatan akan diperbaiki secara total, cuma tidak untuk rangka jembatannya. Saat ini kondisi kerusakan jalan sudah cukup parah, terlihat jalan yang berlubang hanya ditutup dengan plat besi,” ujarnya, Selasa (16/5/2017)

Agus menambahkan, kerusakan ruas jembatan yang terjadi saat ini diakibatkan dari usia jembatan juga dipengaruhi beban kendaraan yang melalui jembatan tersebut.

"Banyak faktor yang menyebabkan jembatan itu rusak," imbunya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, akibat perbaikan jembatan tersebut pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan dan pengusaha truk untuk pengalihan arus lalu lintas Cilegon-Bojonegara.

"Di tol juga sudah ada spanduk sosialisasi. Petugas kita juga akan berjaga-jaga mulai dari simpang tiga Tol Cilegon Timur." tandasnya.(Zie)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.