id

UN di Madrasah Ibtidaiyah di Rangkasbitung Lebak Diikuti 72 Pelajar

By  Mei 17, 2017 | 10:06
Ilustrasi (net)

Lebak - Sebanyak 72 pelajar Madrasa Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah 2 yang terletak di kampung Rancasema, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mengikuti Ujian Nasional (UN) hari kedua, Selasa (16/5/2017).

 

Kepala Madrasah, A. Roup mengatakan, dihari kedua ujian nasional sejauh ini belum ditemukan adanya kendala, baik dari pelaksanaan maupun distribusi soal.

"Sejauh ini tidak ada kendala dan antusias pelajar juga sejauh ini baik," kata Roup kepada wartawan.

Menurutnya, pelaksanaan UN kali ini harus menggunakan jumlah kelas sebanyak dua ruangan lantaran, jumlah siswa yang cukup banyak sehingga perlu pengawasan ekstra dari masing-masing guru.

"Pengawasan juga maksimal , Insya Allah terhindar dari contek mencontek," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha (TU) Kemenag Lebak, Ahmad Tohawi mengatakan, hasil monitor dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di MI Nurul Falah masih dalam tahap kondusif dan berjalan lancar.

"Tetap saja minat belajar siswa harus lebih ditingkatkan agar bisa bersaing dengan pelajar lainnya ditingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.

Tohawi menghimbau seluruh pelajar MI sebaiknya bersungguh-sungguh menghadapi UN ini jangan sampai dengan adanya ketidak seriusan membuat almamater jelek dimata masyarakat.

"Lulusan MI harus bisa bermanfaat juga untuk masyarakat, jaga almamater terus harumkan namanya," imbuhnya.(Zie)